Selasa, 02 Desember 2014

Tiba waktunya -Nurdinda 9D

0




Selamat pagi,
hari ini saya akan memosting cerpen dari teman saya yang bernama nurdinda milenia 9D
selamat membaca:

Hari itu adalah hari Senin. Dimana saatnya semua siswa mengikuti upacara di pagi hari. Namaku Anjani Syakila Putri,panggil saja Anja. seperti biasa para siswa di suruh turun ke lapangan untuk mengikuti upacara bendera. Upacara kali ini sama dengan biasanya, hanya udaranya lebih panas saja. Setelah selesai upacara, kami pun masuk ke kelas. Ada beberapa siswa yang tidak di izinkan masuk ke kelas, karena mereka di hukum sewaktu upacara. Setelah bel masuk kelas berbunyi, aku dan teman teman masuk kelas. Karena guru mata pelajaran itu tidak masuk,di kelas sangat berisik sekali. Nah, itu lah kebiasaan teman teman ku,jika tidak ada guru pasti di kelas sangat ribut sekali. Jam istirahat pun tiba. Biasanya Aku,Jasmine,dan Dilla selalu ke kantin berasama bahkan pulangpun selalu bersama. Tetapi karena kali ini dilla tidak masuk ,jadi kami kekantin hanya berdua. Tibanya kami di kantin, kami berpencar,Jasmine ke kantin pertama,dan Aku ke kantin yang di ujung. Ketika aku berjalan, tiba tiba ada seorang laki laki yang menabrak ku “ehh maaf di senggaja”kata laki laki itu sambil meledek  “ihh apaan sihh ganjen banget si lu jadi cowo”ucapku. aku memang selalu tidak ingin kalah.udah anjani ga usah di ladenin,lagian dia kan emang terkenal raja BK,secara dia sering keluar masuk BK”ucap jasmine. Kamipun pergi ke kelas. Entah kenapa di kelas aku merasa sangat kesal sekali gara gara kejadi itu,soalnya tatapan si cowo tadi sangat tidak enak di lihat. “Min yang tadi siapa sihh,kayaknya cowo itu genit banget”ucapkulah masa lu ga tau sihh,perasaan lu udah tiga taun di sini masa ga tau cowo yang paling bandel di sekolah ini?” “lah gua mah ga pernah merhatiin orang kaya gitu”ucapkudia Zyan.dia murid paling bandel di sekolah ini.secara, dia sering ga masuk pelajaran,sering kebut kebutan,sering bolos,dan terkenal suka phpin cewe pokonya bandel banget dehh” kata Jasminedih kaga mau lagi dah gua ketemu dia,mimpi buruk tau ga” “alah jan gitu nanti lama lama lu jadi jodoh lo sma dia”kata Jasmineidihhh amit amit dah kaga dah kaga”
Hari itu memang jadi hari yang ga asik banget. Setelah bel keluar berbunyi, kami pun pulang. Aku dan Jasmine pulang berdua, karena Dilla tidak masuk,kami berniat ke rumah Dilla berdua. Dan ternyata rumah Zyan bersebelahan dengan rumah Dilla. “hay cewe,mau kemana”goda Zyanya allah mimpi apa gue sampe ketemu orang merenya kaya begini”ucapku.alah mungkin kalian jodoh”ledek Jasminegua emang udah di takdirin buat lo Jan”ucap Zyan hehehe kaga dah kaga!!!”. Kami pun mengetuk rumah Dilla. “Asalamualaikum” “Waalaikum salam” Dilla pun keluar.eh  Jasmine,Anjani silahkan masuk” “ahh si Dilla mah so lembut lo Dil” ucapkuah elah lu mah kaga bisa lembut banget orangnya Jan” ucap Dillaeh tau ga Dill?si Jani punya pacar baru”ucap Jasmine.siapaaa, siapa?”. “ZYAN” ucap Jasmine “hah Zyan anak bandel itu kan???hahaha emang pantes sih ucap Dilla meledekwahh gilla lo Min,gila aja gua mau pAcaran sama diaa” “alah jangan muna deh lo”ucap Dilla meledek. Kami pun saling bercanda dan tertawa. Lalu Aku dan Jasmine harus pulang karena hari sudah menjelang sore. “Dill kita pulang dulu yaa,asalamualaikum” ucap Jasmine dan Aku “iya waalaikumsalam”ucap Dilla.
Setelah sampai di rumah,entah kenapa aku jadi memikirkan cowo yang menyebalkan itukalo di liat cowo itu kayanya bisa berubah jadi baik.ihh apa sih ko gua jadi mikirin cowo nyebelin itu”ucapku sendiri. Tiba tiba Ibu ku membukakan pintu ketika aku sedang melamun. Krek pintu pun terbukaJan ayo makan dulu” karna kaget aku pun menjawab “eh iya Yan bentar,ehh”muka ku pun jadi setengah pucat karena malu “hah Yan siapa itu Jan,ayo siapa?”ucap ibu “engga ko bu bukan siapa siapa.Ibu ko buka pintu ga ketok ketok dulu. Anja kan kaget bu” “iya maaf maaf,ya udah cepet makan dulu”
Setelah makana, aku kembali ke kamar untuk tidur. Tapi entah kenapa aku ga bisa tidur dan terus memikirkan zyanya tuhan apa sih ko mikirin cowo itu lagi cowo itu lagi,apa ga ada yang lain”setelah beberapa jam aku pun ahirnya bisa tidur.
Pagi pagi aku berangkat sekolah buru buru karna kesiangan. Di sekolah aku selalu bertemu dengan Zyan. entah kenapa Zyan selalu menatapku aneh.seperti biasa kami masuk kelas, lalu kami bertemu dengan salah satu guru dan kita pun salam. Tiba tiba di depan ku ada Zyan “jan noh Zyan bukannya lo berdua saling suka”ucap Dillalah apaan sih lo Dill”ucapku.lalu teman temanku memberi tahu kepada Pak Alam bahwa Aku dan zyan adalah teman dekat “Jan,kalo bisa kamu kan temen deket dia coba kamu deketi terus rubah sikapnya.bapa tau ko dia tuh bukan orang yang nakal”ucap Pak Alam “emm,tapi Pak saya aja baru kenal kemarin,masa iya saya harus ngedeketin dia duluan”ucapku .iya tuh bener juga Jan kayanya lo bisa deketin dia dan rubah sikap dia”ucap Jasmineemm,insyaallah deh ya ga janji”ucapku.kami pun masuk kelas dan belajar.aku memikirkan ucapan Pak Alam tadi sehingga konsentrasiku buyar . “Anjani”ucap bu maya.tapi aku tetap melamun . “Anjani” “eh iya bu maaf saya ga konsen” ucapkukenapa kamu??” ucap Bu Maya “mikirin Zyan tuh”ucap Dika.apaan si lo Dik,engga bu saya cuman ga konsen aja”.”ya sudah kembali lihat buku”. “baik bu”. Tenyata teman teman ku sudah pada tau kalo aku deket sama Zyan, kacau. Tiba bel pulang. Hari ini memang pulang di percepat karena ada rapat guru. Aku pulang bersama Dilla dan Jasmine. Ketika aku sedang jalan,tin tin tin suara kelakson motorJan gua anter balik mau yaa”ternyata itu Zyanih apaan sih ga ah ga”ucapkuayolah”ucap Zyan. Lalu tiba tiba Jasmine berbisik “inget tuh kata pak Alam,udah terima aja tawarnnya”. Setelah beberapa menit “emm iya deh gua mau”ucapkuyess”ucap zyan.awas aja lu kalo ngapa ngapain gua.gua gibeng lu”ucpakukaga lah mana mungkin gua setega itu sama cewe se cantik lo”. Di jalan kami saling bertanyayan gua mau tanya boleh ga?”.”boleh boleh.nanya apa” “emm.kalo boleh tau lo kenapa sih bisa sebandel ini?” zyan hanya diam “pertanyaan gue nyinggung lo ya maaf”.”hehe ga ko jan.mungkin lo bisa tau lain waktu jan”dengan nada lembut.ga biasanya zyan ngomong pake nada sehalus itu” ucapku dalam hati
Setibanya di depan rumahku,zyan meminta sesuatuboleh gua minta nomer lu”.”emmm gimana ya”.”boleh lahh,siapa tau aja kita bisa jadi deket sahabat atau mungkin pacar gitu” ucap zyan. di situ aku langsung ingat kata kata dari pak alam tadi.ahh lo apaan sih.yaudah nih”aku pun memberikannya.ya udah gua pulang ya,dah”.ya hati hati yan”
Aku selalu teringat kata kata pak alam tadi.aku berfikir ‘apakah aku bisa merubah sikap jelek dia??’ akupun tertidur lelap. Tiba tiba kring kring suara hp berbunyi  tenyata pesan dari zyan “jan udah tidur?”.oh zyan.belum yan,ada apa yan?”.gapapa ko jan cuman pingin sms aja ga ada temen soalnya jan.jan ko kalo deket lo,gua ngerasa nyaman ya??”.ahh lu mah gombal” “ya elah seriusan” “ya mungkin karna lo ga pernah bonceng cewe sekepo gue” “ga ko jan.wajar lo nanya kaya tadi,gue kan mahluk yang paling ga di sukain guru dan bahkan temen temen cewe” “eh ga kaya gitu ko yan.buktinya gue mau temenan sama lo” “itu kan lo.gimana sama yang lain.orang tua gue misalnya,mereka sama sekali ga pernah merhatiin gue”. Di situ aku langsung kaget dan aku bias menyimpulkan, kalo zyan ternyata ga pernah di perhatiin sama orang tuanya. Gara gara mikirin itu aku jadi ketiduran sampe ga bales sms zyan lagi.
         Seperti biasa hari ini aku berangkat ke sekolah tanpa sarapan. Karna telat terpaksa aku buru buru. Saat aku memasuki gerbang sekolah,ternyata ada yang memukul pundak ku “pagi anjani”.ternyata itu Zyan “eh yan ada apa” ucapku “ga ko jan,cuman nyapa aja” ucap Zyan “ehh gue duluan ya jan. temen temen gue udah pada nunggu tuh di lapang.dah anjani gue main bola dulu ya”ucap Zyan sambil berlari “ehh yan tunggu,yah dia udah nyampe lapang.cepet banget sih tuh anak larinya”. Aku pun berjalan menuju kelas,sesampainya di kelas aku langsung duduk di bangkuku. Ketika aku baru saja mau keluar kelas, ternyata bel berbunyi. Aku pun belajar selama 4 jam pelajaran. Bel istirahat tiba. Seperti biasa aku istirahat. Ketika aku membuka pintu tiba tiba zyan ada di depan ku. Seketika aku langsung menatap matanya,begitupun dia menatapku. Aku rasa ada yang aneh pada dirinya. Entah mengapa mata ku seakan tak ingin lepas menatap mata zyan. “ciee anjani,pandangan pertama ya jan” aku terkejut dan aku ga tau apa yang tadi terjadi “ehh ehh apa sih engga ko”ucapku sambil pergi kembali ke kelas “ya tuhan apa yang barusan terjadi,ko pandangan mata gue ga bisa pindah sihh.kenapa tadi gue harus tatap tatapan sama zyan”ucapku dalam hati. Selama istirahat aku sama sekali tidak keluar kelas. Hingga ahirnya bel pulang pun berbunyi. Aku bertemu pak alam di depan kelasku “asalamualikum pak”ucapku “eh jani waalaikum salam” aku pun salam kepada pak alam. “eh anjani tunggu”ucap pak alam. “ada apa pak??” ucap ku . “terimakasih ya jan” “hah terimakasih untuk apa pak?” aku bingung karna aku ga tau apa yang pak alam maksud. “berkat kamu sikap zyan perlahan mulai berubah.ya walaupun masih banyak sikap yang harus ia perbaiki” aku pun bingung,aku sedikit ga percaya perkataan pa alam “hehehe sama sama pak tapi..” tiba tiba pak alam memotong ucapan ku “terus pantau dia ya jan, bapak yakin kamu bisa jan”ucap pak alam. Aku pun mengiyakannya saja. Di depan gerbang aku melihat beberapa cewe yang sedang asik mengobrol dengan zyan. Aku mendengar salah seorang cewe berkata “ehh si zyan jadi ganteng ya.mana sekarang dia jadi baik banget lagi”. Akupun berjalan kembali. Entah kenapa ada sesuatu yang aneh di hati ku. Rasanya aku ga suka kalo cewe cewe itu deketin zyan. Aku pun lewat di depan zyan. Tapi zyan sama sekali tidak memanggil ku atau pun melihatku. Di situ aku merasa kesal sekali. Tibanya aku di luar,zyan memanggilku “anjani” aku pun hanya melihat ke belakang dan aku berjalan lagi. Hari ini aku memang pulang sendiri. Karna jasmine dan dilla harus mengikuti remedial dan aku harus segera pulang.karna ibu ku akan mengajakku pergi. Zyan menyusulku “anjani tunggu” aku pun berhenti “ada apa sih yan” ucapku dengan nada sedikit keras “lo kenapa jan??ko tiba tiba jutek gitu” “gua gapapa”dengan menyentak. “yan pulang bareng yuu gua bawa mobil”ucap angel. Dai adalah anak paling populer di sekolah ku. di memang cantik,tapi diia sombong “ayo yan mau ya”ucap angel. Zyan melirik ke arah ku. Aku pun menyuekinya “udah ah gue pulang duluan” ucapku “ehh tapi jan..” omongan zyan pun di potong oleh angel “udah lah yan cewe gitu mah ga usah di layanin” ucap angel. Aku pun menatapnya sinis dan langsung pergi dari situ. Sesampainya di rumah aku langsung di ajak ibu untuk perg ke mall. Dengan raut wajah ku yang sedang merasa kesal, ibu bertanya “kenapa kamu jan?” “ga ko bu gapapa”jawabku singkat. Sesampainya di mall,ibu ku menyuruh aku untuk memilih apapun yang aku mau. Aku menuju ke toko sepatu, ketika aku sedang memilih milih sepatu,aku melihat zyan dan angel. Aku pun langgsung pergi dari toko itu. Tapi ternyata zyan melihatku “anjani”ucap zyan sambil mengejar ku. Angel pun ikut mengejar ku,tapi aku berpura pura tidak mendengar. Ahirnya tangan ku di pegang oleh zyan “lepas!!” ucapku ketus “lo kenapa sih jan??” akupun langgsung pergi dan bersembunyi di salah satu tempat. Aku  masih bisa melihat zyan dan angel, tetapi mereka tidak dapat melihatku. Aku melihat zyan yang akan berlari mengejar aku,tangan nya di tarik oleh angel. Dan aku mendengar ucapan angel “udahlah cewe kampungan gitu ngapain di kejar sih??” “gua suka sama dia,gua sayang sama dia dan gua mau kejar dia sampe gua dapetin dia,jadi lo ga berhak ngatur gua”ucap zyan kepada angel. “apa sih menarinya dai??hah??apa??gua ga kalah cantik sama dia,gua juga ga kalah pinter dari dia,bahkan gua lebih segalanya dari dia”uca angel “maaf gel,ada satu hal yang lo ga tau tentang dia,dia ibaratkan malaikat penolong gua disaat gua ada di jalan yang salah.lo emang punya segalanya gel tapi lo ga akan pernah bisa jadi kaya dia”zyan pun pergi. Angel menangis seketika,aku pun kaget mendengar perkataan zyan tadi. Aku mendatangi angel. “gel kenapa nangis??”ucapku sambil menepuk pundak angel “alah lo jangan belaga bego deh jan,lo tau kan kalo gue suka sama zyan,dan ternyata zyan malah suka sama lo,lo tuh perusak kebahagian orang” ucap angel. Emosiku pun mulai memuncak “eh lo apaan sih gua ga tau apa apa,lagian kalo dia suka ke gua kenapa??toh itu hidup dia dan ga ngerugiin gua” “udah deh loh ga usah banyak omong”ucap angel. Aku pun pergi karna tak ngin memperpanjang masalah. Di jalan tiba tiba aku memikirkan perkataan angel tadi “apa iya gua perusak kebahagianaan orang??apa iya gue salah selama ini??”ucapku dalam hati. Tiba tiba tanganku ada yang menarik “jan tunggu gua jan”.ternyata itu zyan “stop yan pliese jangan ganggu gua yan,gua cape di tuduh sama angel mulu,dan satu lagi.gua cuman temen lo yan bukan malaikat atau apa pun.” Aku pun pergi dengan keadaan menangis. Entah kenapa di hatiku terasa ada yang mengganjal sekali sehingga aku menangis. Sesampainya dii rumah aku tidur beberapa jam dan aku terbangun ketika ada suara ibu ku “anjani,itu ada dilla sama jasmine,nak.ayo bangun katanya mau pada ngaji bareng” ucap ibu .“iya bu bentar anja mandi dulu”. Beberapa menit kemudian aku selesai mandi dan berangkat ke tempat mengaji. Setelah hampir sejam pengajian itu berahir dan kami pun pulang. Aku di panggl oleh pak ustad “anjani,kenapa kamu dari tadi melamun?coba ceritakn kepada bapak apa yang ada di pikran mu”. Akupun menceritaka niataku untuk merubah zyan dan kejadian tadi. Ternyata pak ustad memberi ku saran “bapak setuju dengan jihad mu untuk merubah seseorang,tetapi anjani kamu harus tau bahwa segala sesuatu itu pasti akan ada puncak masalahnya. Dan di situ lah kesabaran kamu di uji. Bapak yakin kamu bisa membuat teman mu itu berubah jan.” Kata pak ustad “tapi pak apa saya kuat menghadap cobaan itu” “kamu pasti kuat anjani,hanya kamu tidak boleh cepat berputus asa”. Aku pun memkirkan perkataan pak ustad tadi. Tadinya aku akan membatalkan niat ku untuk membuat zyan berubah,tapi setelah aku dapat saran dari pak ustad aku jadi bertekad untuk meneruskannya. Hari itu hari minggu, aku, dilla , dan jasmine lari pagi. Aku bertemu angel “jan gua mau ngomong serius sama lo” “ngomong aja,emang mau ngomong apa??” “tapi Cuma berdua aja” ucap angel “ dill min kalian duluan aja” ucapku kepada dilla dan jasmine. “jan,gua mau minta maaf sama lo. Ternyata bener apa yang di bilang zyan. Cinta tuh ga bisa di paksa.gua udah iklasin zyan buat lo jan. Maaf yaa” “iya gel maafin juga gua yaa,gua ga tau kalo zyan suka sama gua dan elo suka sama zyan” “gapapa ko jan ,jagain zyan yaa jan,gua percaya lo bisa ngerubah zyan lebih baik lagi” . aku dan angel pun bermaaf maafan. dan seketika kepalaku pusing sekali. Aku pingsan dan di bawa ke rumah sakit,oleh dilla dan jasmine. Setelah aku sadar di situ ada aku dokter dilla dan jasmine. “de anjani??” tanya dokter “iya dok, kenapa saya bisa di sini dok” “tadi lo pingsan jan”ucap dilla “iyaa dee,tadi ade pingsan.dan setelah di  periksa..” “kenapa dokk,anjani kenapa ??” ucap jasmine “anjani mempunyai penyakit leukimia dan bisa saya prediksi,umurnya ga akan lebih dari satu bulan”. Kami semua sontak panik dilla dan jasmine pun menangis. “dilla,jasmine.kalian ga usah takut kalo ga ada gua. Dari awal gua udah tau ko peyakit gua ini. Tapi gua mohon sama elo berdua,jangan nangisin gua yaa. Gua jadi suka ikut sedih kalo kalian sedih.satu lagi,lo jangan kasih tau siapa pun tentang hal ini termasuk ibu gua dan zyan” ucapku “tapi jan..gua ga sanggup kalo emang fonisannya dokter itu terjadi”ucap jasmine “gua ga sanggup jan kalo harus kehilangan sahabat kaya lo” ucap dilla sambil menangis. “gua akan tetap berada di sini dil jan. Di hati elo” mereka pun menangis sekencang kencangnya “dilla gua titip surat ini ya dill”. Beberapa jam kemudian zyan dan ibu datang “anjani,lo gapapakan??apa yang sakit??biar gua panggilin dokter”ucap zyan “anjani kamu kenapa nak,ko bisa kaya gini” ucap ibu. “gapapa ko bu cuamn kecapean biasa aja buu”ucapku kepada iibu “ apa sih lo yan lebay banget huuuhh” ucapku kepada zyan. “bu boleh ga aku minta tolong buat ambilin baju baju aku,soalnya kata dokter aku harus rawat inap bu” “iyaa ibu akan mengambilkan baju mu nak” “makasih bu”. Dilla dan jasmine ikut ibu pulang. Di ruangan hanya ada aku dan zyan. Kita saling bercerita. “yan, janji ya lo bakal berubah total,buat gua yan” “gua janji sama lo jan gua bakal berbuah.gua bakal ga nakal lagi,selalu sholat,ngaji,dan belajar yang bener. Gua janji jan” kata zyan sambil memegang tanganku. Hari kedua ku di rumah sakit, zyan pun menengokku lagi. Tapi situasi kali ini beda dengan kemarin. Hari ini ada pak ustad,pak alam,jasmine,dilla,ibu,ayah,dan zyan
Zyan duduk duduk di bangku sebelah ku. Aku berkata di dalam hati “tuhan kini tugasku sudah selesai. Aku bisa menepati janjiku kepada pak alam dan pak ustad,tuhan andaikan aku boleh meminta,bahagiakan mereka semua walau tanpa aku. Memang waktu ku sudah habis tuhan,tapi ijinkan aku bahagia hari ini saja bersama mereka yang aku sayangi tuhan”. “jan, gue suka sama lo gue sayang sama lo,emmm elo mau ga jadi pacar gue” . aku pun tersenyum dan berkata “zyan aku syang kamu karna allah” aku pun memejamkan mata untuk selamanya “jan?jadi jawabannya mau??” anjani tidak menjawab “jan jawab dong?jan?” ketika zyan melihat anjani ternyata nafasnya sudah tidak ada. Semua nya sontak menangis. Dan dilla memberikan surat dari anjan kemarin “zyan ini surat dari anjani kemarin” ucap dilla sambil menangis. Zyan pun membukanya dan membaca dii depan ayah dan ibu anjanii
Teruntuk ayah dan ibu
Ayah,ibu maafin anja ya bu yah. Anja belum bisa bahagiain ibu sama ayah. Maafin anja juga karena anja ga pernah ngasih tau kalo anja sakit. Anja ga mau kalo ibu sama ayah jadi kefikiran. Tapi ayah sama ibu ga usah sedih yaa,anja bakal selalu bahagia ko bu di alam sini. Dan perlu kalian tau, yah, bu anja sayang ayah sama ibu
Untuk pak alam
Pak tugas saya sudah selesai. Saya serahkan lagi zyan kepada bapak. Tolong pak jaga zyan. jangan biarin dia nakal kaya dulu lagi ya pak
Untuk dilla dan jasmine
Makasih ya selama ini udah mau jadi sahabat guee.dan maaf kalo gue punya salah sama elo pada. Guee bakalan ada buat kalian meskipun kalian nanti ga bisa liat gue.gue bakal ada di hati kalian untuk selamanya
Untuk zyan
Yan , tugas gue udah selesai sekarang. Gue bahagia banget karna lo udah bisa berubah jadi lebih baik,walaupun kebahagian gue itu cuman sebentar.yan gue sayang banget sama elo. Lo jangan ngecewain gua yaa. Jangan bandel lagi, sekarang waktunya tiba,gue ga bisa temenin lo lagi yan, tapi jangan sedih yan,karna gue bakalan tetep ada d hati lo yan. Jaga diri baik baik ya yan gue sayang elo yan.
TAMAT

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com